Kamis, 14 Agustus 2008

Terbangun Mendadak..

Semalem Detya tiba-tiba nangis ga brenti-brenti ga jelas apa yang dimauin. Bunda sih menduga ini gara-gara dia terbangun mendadak setelah lagi asyik-asyiknya tidur di mobil sepanjang perjalanan pulang. Pas mau nyampai rumah, tiba-tiba dia terbangun dan harus turun dari mobil. Sekalian aja tante minta Detya untuk pipis biar malamnya ga ngompol (pernah sih beberapa kali gara-gara tidurnya masih sore banget, jadi ga sempat pipis...jadinya malah ngompol..)
Setelah itu, dia gaaa brenti menangis sambil merengek-rengek ga jelas apa yang dimaui...Bunda hanya bisa berusaha menenangkan sambil ngelus-ngelus biar diem...5 menit...10 menit...15 menit...lama-lama kayaknya mau ada setan lewat deh di kepala Bunda..12 gaya populer mau beraksi...
Tapi untung aja Bunda inget acara Nanny 911 yang menekankan masalah warning then consequence...lalu Bunda bilang:"Detya...tolong Detya ga bersuara dulu deh dalam dua menit ini...kalau engga daripada nanti Bunda malah teriak dan marah-marah lebih baik Bunda keluar saja ya.." Rupanya permintaan tadi langsung di respon positif...30 detik pertama masih terisak-isak...1 menit kemudian ga ada suara sama sekali tapi masih ada isakan kecil dan pas 2 menit, Detya menjadi tenang.
Wah Bunda surprise banget ternyata peringatan dan konsekwensi..manjur juga..cuma ada yang bikin ragu..apakah ini termasuk mengancam..?
Kejadian nangis gara-gara bangun begini sering banget kejadian sama Javas...cuman Javas ga lama tantrumnya...disayang-sayang dikit dan diiya-iyain apa rengekannya, dia langsung diem (padahal ga ngerti juga apa rengekannya)

Tidak ada komentar: