Kamis, 17 Juli 2008

Mulai Lagi Sekolah

Setelah libur sebulan penuh, Detya kembali lagi ke sekolah mulai Senin, 14 Juli 2008. Jam belajar masih belum penuh, yang biasanya pulang pukul 14.00 seminggu ini maju satu jam lebih awal.
Oh ya, semenjak menjelang terima raport, Detya memplokamirkan diri bahwa dia tidak mau dipanggil ETA. Dia mau dipanggil DETYA. Semua berawal di suatu sore pas pulang kantor, Detya merajuk bahwa dia ingin ganti nama. Dia bahkan menolak 3 nama yang dia punya. Setelah di rayu-rayu dan ditunjukin arti masing-masing namanya akhirnya dia memilih untuk dipanggil DETYA secara utuh, ya sudah kami penuhi permintaannya bahkan kami sudah laporkan ke pihak guru pada waktu mengambil raport tanggal 12 Juni yang lalu. Ternyata kasus seperti ini tidak hanya Detya yang mengalaminya, ada 2 temannya yang memastikan bahwa dirinya ingin dipanggil namanya secara utuh dan benar, bukan hanya singkatan atau cara mengucapkannya yang ga pas. Dan dari gurunya, kami tahu bahwa panggilan ETA jadi bahan guyonan karena sama dengan 'itu' dalam bahasa Sunda. Seringkali temannya menggoda dengan mengucapkan 'Saha eta?' sehingga Detya menjadi sedih dan memutuskan untuk ganti nama.

Tapi, kami juga belum ngecek ke guru-gurunya apakah panggilan DETYA sudah di tulis dalam semua perlengkapan sekolahnya. Eniwei, sampai saat ini tidak ada keluhan apa-apa. Jadi kuanggap semuanya beres.

Tidak ada komentar: